Bagaimana cara membuat email? membuat email itu gampang. Ada banyak penyedia email gratis, salah satunya adalah raksasa di dunia Internet, Google. Untuk saat ini akan diterangkan langkah demi langkah cara membuat email di google, atau yang disebut juga dengan gmail.


1.  Silahkan sahabat buka dulu ini htt://mail.google.com
2.  Pilih Create an account, maka akan muncul tampilan form berikut yang mesti sahabat isi : 

  1. Firts name (isi dengan nama depan Sahabat) Last name (nama belakang)
  2. Desired login name: isi dengan nama email (tanpa memberi @gmail.com, karena sudah ada secara otomatis). Setelah itu Klik check availability! Untuk mengecek apakah alamat yang nada daftarkan tersedia. Kalau tidak tersedia nanti gmail akan memberikan beberapa saran alamat.
  3. Choose a password (masukkan password yang diinginkan) dan Re-enter password. (untuk memastikan bahwa Sahabat tidak salah memasukkan password)
  4. Stay signed in dan Enable web history. Silahkan centang Enable web history, tapi jangan centang Stay signed ini kecuali Sahabat betul-betul menggunakan computer pribadi Sahabat ketika sedang membuat email ini
  5. Security question dan Answer (fasilitas jika Sahabat lupa password atau ketika email Sahabat diretas orang.
  6. Recovery email. Masukkan nama email lain yang telah Sahabat miliki, bisa email di gmail, di yahoo, atau yang lain. Email ini nantinya digunakan untuk memulihkan email Sahabat jika suatu saat email diretas orang atau jika Sahabat lupa dengan password 
  7. Location. Isi dengan nama Negara
  8. Word verification. Isikan huruf-huruf yang ada ke dalam kolom isian di bawahnya
  9. Term of Service. Ada baiknya Sahabat baca Term of Service (TOS) terlebih dahulu, setelah itu Klik Accept. Create my account
Langkah Kedua
  1. Verify your account. Di sini kita diminta untuk memasukkan Nomer Hp kita. Gmail akan mengirim nomer verifikasi ke nomer HP yang kita tulis di situ.
  2. Klik Send verification code, setelah itu sahabat sms dari gmail kira-kira seperti ini: Your Google verification code is 505837.
  1. Masukkan nomer verifikasi tadi dan setelah itu Klik Verify. Dan akan muncul tampila seperti dibawah
  1. Klik Show me my account, dan email Sahabat di google telah selesai dibuat.





0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik, yang meninggalkan jejak. Silahkan sahabat berkomentar disini !!! :D